Senin 18 Dec 2017 07:40 WIB

Kepada Hamsik, Maradona: Cetak Gol Lebih Banyak

Diego Maradona
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, mengucapkan selamat kepada Marek Hamsik karena mencocokkan rekor golnya di Napoli. Dia pun berharap kapten I Partenopei itu mencetak gol lebih banyak. 

"Ucapan selamat kepada Marek Hamsik karena meraih 115 gol dengan Napoli," tulis legenda Argentina di Facebook, dilansir dari Football Italia, Senin (18/12). 

Hamsik menyumbang satu gol ketika Napoli mencatat kemenangan 3-1 atas Torino di Stadion Olimpico Grande Torino, Ahad (17/12) dini hari WIB. Gol tersebut merupakan yang ke-115 bagi Hamsik selama sepuluh tahun memperkuat Napoli. 

Kendati harus melakoni 477 penampilan kompetitif untuk Napoli dan berusia 30 tahun ketika memecahkan rekor Maradona, pencapaian ini tetap luar biasa. Sebab, Hamsik bukan penyerang sepertihalnya Maradona. Pemain internasional Slowakia itu berposisi sebagai gelandang. 

"Saya harap Anda terus mencetak lebih banyak lagi untuk kesenangan para penggemar!!!” kata Maradona. 

Jika urusan mencetak gol Hamsik sudah menyamai Maradona maka tidak demikian dengan trofi untuk I Partenopei. Hamsik bergabung ke Napoli dari Brescia pada 2007 sudah mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italia.  

Hamsik belum sukses mempersembahkan titel Liga Italia Serie A untuk Napoli. Maradona memenangi Serie A bersama Napoli pada 1986/1987 dan 1989/1990. Dia juga mengantar Napoli menjadi kampiun Piala UEFA pada 1988/1989. 

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 angka, unggul satu poin dari Juventus dan dua angka dari Inter Milan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement