Senin 18 Dec 2017 17:03 WIB

Wakapolri Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endro Yuwanto
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjel Pol Syafruddin ditunjuk sebagai Chef de Mission atau Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Penunjukkan ini dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dalam rapat internal Asian Games.

"Hari ini saya ditunjuk jadi chef de mission di Asian Games," ujar Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Senin (18/12).

Syafruddin mengatakan, wakil presiden memerintahkannya untuk memimpin kontingen Indonesia dan menghasilkan prestasi yang maksimal. Selain itu, sebagai ketua kontingen, Syafruddin bertugas untuk mengkoordinasikan seluruh pengurus besar cabang olah raga terkait kesiapan pelatnas.

Kemudian, Syafruddin juga akan memastikan persiapan atlet dan komponen pendukungnya. "Seluruh perhatian kita kepada atlet supaya betul-betul siap dari seluruh aspek, bukan hanya fisik tapi juga mental dan kesehatan," kata dia.

Pelaksanaan Asian Games 2018 tersisa delapan bulan lagi. Syafruddin optimistis, seluruh atlet Indonesia memiliki persiapan yang matang dan waktu yang cukup banyak untuk meraih prestasi di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. "Tidak (mepet waktunya), pelatnas itu enam bulan bisa," ujar dia.

Syafruddin pernah menjabat sebagai ketua bidang organisasi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ia juga pernah menjabat sebagai ketua dewan pembina PB Muaythai pada 2013 lalu.

Sesmenpora Gatot Dewa Broto mengapresiasi penunjukkan Syafruddin sebagai ketua kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Menurutnya, Syafruddin mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan merupakan pejabat yang tidak asing di dunia olah raga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement