Selasa 19 Dec 2017 08:05 WIB

Messi Sebut Menang di El Clasico Penting Bagi Barca

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan apabila timnya ingin meraih kemenangan pada laga El Clasico menghadapai Real Madrid akhir pekan nanti di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam. Messi mengatakan kemenangan itu bakal sangat penting bagi timnya. 

Barca untuk sementara sudah unggul 6 angka dari rival abadinya Real Madird, meski Los Merengues masih punya satu partai simpanan, jarak poin keduanya teramat jauh. Apabila Barca unggul pada jornada ke-17 nanti maka nilai mereka dengan El Real bakal berselisih lebih jauh, yakni 14 poin.

Meski begitu, Messi menegaskan bahwa kemenangan di Bernabeu tidak berarti Barca akan mendapat jaminan juara. Musim masih panjang dan semua masih bisa terjadi.

Kemenangan melawan Madrid selalu terasa istimewa bagi Messi. Dia juga menyebutkan lag El Classico sebagai pertandingan istimewa baginya.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan karena bisa mengalahkan Madrid akan berarti besar bagi kami. El Clasico selalu jadi laga istimewa. Menghadapi Real Madrid di stadion mereka sendiri. Kemenangan akan memberi keunggulan penting bagi kami di La Liga," ucap Messi dilansir Marca, Selasa (19/12).

Sementara itu, Los Blancos sendiri baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017. Tentu kemenangan di Abu Dhabi tersebut bisa menjadi suntikan motivasi Sergio Ramos dan kawan-kawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement