Selasa 19 Dec 2017 09:18 WIB

De Bruyne di Ambang Setujui Kontrak Jangka Panjang di City

Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City di ambang menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan Kevin De Bruyne. Diperkirakan kesepakatan baru tersebut bisa membuat gelandang berusia 26 tahun itu bertahan di Stadion Etihad sampai musim panas 2024, seperti dilaporkan Sky Sports, Selasa (19/12).

De Bruyne telah tampil gemilang musim ini. Ia mencetak gol ketujuh musim ini dalam kemenangan City 4-1 atas Tottenham akhir pekan lalu. Kemenangan ini membawa the Citizens memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan 11 ​​poin dari Manchester United.

Pemain internasional Belgia pindah ke City dari Wolfsburg dua setengah tahun yang lalu dan memimpin daftar pencetak assist Liga Primer musim ini dengan delapan kali. Angka ini sama dengan rekan setimnya David Silva dan Leroy Sane.

Diketahui, manajemen City juga sangat ingin menyetujui persyaratan dengan Fernandinho, yang belum menandatangani kontrak baru meski kontraknya sekarang berakhir pada akhir musim ini.

Pemain lain yang tampaknya akan menyetujui kontrak baru yang lebih baik dalam waktu dekat adalah striker Gabriel Jesus.

Pemain berusia 20 tahun itu digaet oleh City seharga 27 juta pound pada musim panas 2016 dari klub Brasil Palmeiras dan bergabung dengan klub tersebut pada musim panas lalu.

Pemain internasional Brasil itu telah mencetak 17 gol dalam 35 penampilan untuk City, termasuk 10 gol musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement