Selasa 19 Dec 2017 10:33 WIB

Patrich Wanggai Diberi Kesempatan Latihan di Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Patrich Wanggai
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Patrich Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejak awal pekan ini Persib Bandung kedatangan striker asal Nabire Patrich Wanggai. Pemain 29 tahun itu sudah dilepas oleh Pusamania Borneo FC begitu Liga 1 2017 selesai. Kini Wanggai diberi kesempatan berlatih bersama Maung Bandung atas rekomendasi asisten baru Fernando Soler.

"Sekarang dia (Wanggai) mau gabung berlatih. Kita lihat satu atau dua hari. Saya sudah tahu dia. Tapi, sekarang saya sudah lama tidak bertemu dantidak tahu kondisinya," kata Soler, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (19/12).

Wanggai (29 tahun) termasuk striker yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Pemain asal Papua itu pernah membela Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Madura United dan Borneo FC. Wanggai juga bekas penggawa tim nasional Indonesia.

Pelatih anyar Persib Mario Gomez mengatakan dirinya memang sedang mencari striker baru untuk Persib. Pelatih asal Argentina itu tak puas melihat Maung Bandung hanya punya Ezechiel N'Douassel sebagai penyerang murni.

Gomez akan memperhatikan dengan baik bagaimana kualitas dan kondisi Wanggai. Andai memuaskan dan sesuai kebutuhan, maka pemain bertinggi badan 1,74 meter itu akan menjadi penggawa Pangeran Biru musim depan.

"Kita memang masih cari striker, karena itu dia datang ke sini. Dia datang bukan untuk seleksi, tapi kita lihat kualitas dia," ujar Gomez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement