Selasa 19 Dec 2017 18:01 WIB

Dany Saputra Kembali ke Persija

Dany Saputra
Foto: Media Persija
Dany Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dany Saputra kembali ke Persija. Bek sayap kiri sekaligus mantan pemain timnas Indonesia U-22 itu membubuhkan tanda tangan kontrak dua musim membela tim Macan Kemayoran, Selasa (19/12) siang.

“Alhamdulillah saya sekarang pemain Persija lagi,” kata Dany Saputra via rilis Persija yang diterima Republika.co.id. Musim 2014, mantan pemain PON Jawa Timur itu pernah berseragam tim kebanggaan Ibu Kota itu.

Dany menambahkan, bergabung ke Persija bukan karena nominal kontrak semata. Kata Dany, Persija adalah tim yang intens dan punya target jelas musim depan.

“Persija juga mewakili Indonesia di AFC, jelas itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Sebab, pengalaman bermain di AFC jelas berbeda. Atmosfernya juga berbeda,” urainya.

Usai membubuhkan tanda tangan kontrak, pemain 26 tahun itu akan bergabung latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma. “Saya sudah tidak sabar berlatih. Ini akan jadi momen penting bagi saya. Sebab, mengenakan kembali jersey Persija adalah kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Persija adalah tim besar dengan dukungan suporter (The Jakmania) yang luar biasa pula. Menjadi bagian dari Persija juga menjadi momen yang luar biasa karena saya pernah bermain untuk Persija pada 2014 lalu,” urai pemain asal Kediri itu.

Hadirnya Dany membawa suasana kompetitif dan soliditas tim utamanya di sisi bek sayap kiri. Sebab, musim lalu Rezaldi Hehanusa mampu memerankan posisinya dengan baik. Tapi dengan padatnya kompetisi dan jadwal bermain di AFC, hadirnya Dany bakal membuat pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues lebih gampang dalam meracik strategi permainan.

Gede Widiade, Direktur Utama Persija menyebut, Dany adalah salah satu pemain bek sayap kiri terbaik di Indonesia. “Sejak bermain di PON Jawa Timur dan Persebaya saya selalu memantau Dany. Musim lalu ketika bermain di Bhayangkara FC, Dany juga bermain bagus,” ungkap Gede.

Ia percaya, Dany akan memberikan warna tersendiri bagi permainan Persija. Ia berharap Persija makin solid dan mantap menjelang kompetisi regular dan Piala AFC nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement