Selasa 19 Dec 2017 19:00 WIB

Persib Bandung Lepas Maitimo ke Klub Lain

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung Raphael Maitimo melakukan pemanasan saat melawan Persika Karawang pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pemain Persib Bandung Raphael Maitimo melakukan pemanasan saat melawan Persika Karawang pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Persib Bandung resmi melepas salah satu gelandang terbaiknya, Raphael Maitimo. Pemain kelahiran Belanda tersebut pada musim Liga 1 2018 mendatang dipastikan tak lagi berseragam Maung Bandung.

Melalui pernyataan resmi dari akun sosialnya, Maitimo mengatakan, manajemen Pangeran Biru memasukkannya ke dalam bursa transfer. Tetapi klub tujuan pemain 33 tahun itu masih dirahasiakan.

"Saat ini manajemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut. Dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib," begitu pernyataan Maitimo dalam akun Instagram yang dikutip wartawan, Selasa (19/12).

Maitimo mengatakan, ia sudah bukan lagi penggawa Persib per tanggal 12 Desember 2017 lalu. Lepasnya Maitimo menambah catatan penggawa Pangeran Biru yang tak lagi memperkuat klub dari Bandung itu pada musim kompetisi Liga 1 2018. Beberapa waktu lalu, pemain bertahan Persib Vladimir Vujovic juga memilih tak memperpanjang kontrak bermainnya di Persib.

Maitimo bergabung bersama Persib sejak awal 2017. Pemain naturalisasi Indonesia 2012 itu sebelumnya berseragam Arema FC selama 2016. Bersama Persib, Maitimo sebetulnya tampil cemerlang. Itu terbukti dengan gelar top skorer Maung Bandung selama Liga 1 2017.

Dari 18 kali tampil, Maitimo mencetak sebanyak sembilan gol. Raihan gol tersebut terbilang baik mengingat posisi bermainnya yang bukan striker. Bahkan Maitimo lebih subur ketimbang pemain bintang Persib, Michael Essein yang hanya mencatatkan lima gol.

Akan tetapi, catatan gol terbanyak Maitimo tak mampu mengantarkan Persib menutup musim dengan baik. Skuat Maung Bandung sebagai salah satu tim terbesar di Tanah Air pada Liga 1 2017 hanya mampu menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir. Posisi tersebut menjadi catatan prestasi terburuk dalam sejarah Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement