Rabu 20 Dec 2017 17:04 WIB

JK Minta Indonesia Raya Berkumandang 20 Kali Selama AG 2018

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endro Yuwanto
Pekerja merampungkan pemasangan lampu pernak-pernik logo Asian Games dipasang di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/11).
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Pekerja merampungkan pemasangan lampu pernak-pernik logo Asian Games dipasang di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla meminta agar lagu Indonesia Raya dapat berkumandang sebanyak 20 kali selama perhelatan Asian Games (AG) 2018 mendatang. Pemerintah telah menargetkan Indonesia bisa masuk 10 besar dan mengantongi 20 medali emas.

"Kita ingin Indonesia Raya setidaknya dinyanyikan 20 kali selama di Asian Games 2018, karena yang setiap dapat emas nyanyi Indonesia Raya," ujar Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Rabu (20/12).

Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ini menginginkan agar lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa mendominasi dari lagu kebangsaan lainnya. "Jangan sampai lagu kebangsaan Cina dan Jepang lebih menggema ketimbang lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kita capek-capek (bertanding dan berlatih) yang terdengar lagu kebangsaan Cina atau Jepang, itu merupakan tantangan kita semua," kata dia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan dilakukan di dua tempat, yakni Gelora Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport Center Palembang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement