Rabu 20 Dec 2017 17:26 WIB

Jadi Tim Paling Irit Kebobolan, Persija Pertahankan 3 Kiper

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.
Foto: REPUBLIKA FOTO/Yogi Ardhi
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Persija Jakarta memastikan tiga kiper musim lalu, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky Darmawan, dan Daryono mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen skuat Macan Kemayoran. Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues Teco merasa tak butuh kiper baru untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

"Saya pikir kiper kami sudah siap semua. Rizky dan Daryono sudah cukup bagus untuk membantu tim dan berpengalaman," kata Teco dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (20/12).

Musim lalu, Persija sangat mengandalkan Andritany. Kiper nomor satu timnas Indonesia itu tampil sebanyak 33 laga dan membantu Persija finis di peringkat empat klasemen akhir Liga 1.

Alasan Persija tak merombak posisi kiper untuk musim depan cukup logis. Gawang Persija menjadi yang paling sedikit kebobolan selama Liga 1 2017. Andritany hanya menderita 24 kali kemasukan gol. Peringkat dua untuk kebobolan paling sedikit adalah Persipura Jayapura dengan 37 kali kebobolan.

Lantaran musim lalu Persija hanya tampil di satu kompetisi, maka kiper pelapis Rizky dan Daryono sangat minim bermain. Musim depan, keduanya bisa jadi mendapat jam terbang lebih karena Persija tak hanya main di Liga 1, tapi juga di Piala Indonesia dan Piala AFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement