Rabu 20 Dec 2017 19:21 WIB

Pelatih Lyon: Mariano Diaz Harus Ubah Gaya Bermainnya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Mariano Diaz
Foto: express.uk
Mariano Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Lyon Bruno Genesio mengatakan, penyerang Mariano Diaz harus mengubah gaya bermainnya. Saat ini Diaz tercatat sebagai pencetak gol paling banyak nomor tiga di Ligue 1 Prancis. Berkat golnya kini Lyon berada diperingkat tiga klasemen sementara Ligue 1.

"Dia harus mengubah gaya permainannya," kata Genesio seperti dilansir dari Football-Espana, Rabu (20/12).

Diaz membuat prestasi yang cukup gemilang. Pemain asal Spanyol ini sudah mencetak 13 gol di Ligue 1 padahal ia baru bergabung dengan klub asal Prancis ini pada musim panas kemarin dari Real Madrid.

Tapi prestasi ini tidak cukup berkesan bagi Genesio. Karena menurutnya Diaz harus bisa lebih bekerja sama dengan rekan setimnya. "Jelas dia bisa mencetak banyak gol dan sudah bisa dilihat dari jumlah golnya sendiri tapi dia harus memperbaiki kerja sama timnya dan berhubungan dengan rekan setimnya selama pertandingan," kata dia.

Genesio melanjutkan, di banyak pertandingan pemain berusia 24 tahun itu lebih sering memutuskan untuk membawa sendiri bolanya. Dibandingkan untuk memberikan operan pada rekan setimnya yang seringkali dalam posisi lebih terbuka. "Ia masih muda dan masih banyak waktu untuk belajar dari hal ini dan memperbaiki gaya permainannya, tapi dia harus sangat mempertimbangkan hal ini."

Saat ini Lyon berada di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1. Lyon 11 poin di bawah Paris-Saint Germain (PSG) sebagai pemimpin klasemen. Sebenarnya Lyon memiliki jumlah poin yang sama dengan AS Monaco yang berada di peringkat dua tapi Lyon baru 11 kali menang, sementara Monaco sudah 12 kali menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement