Rabu 20 Dec 2017 21:31 WIB

Ini Alasan Rosicky Pensiun

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Tomas Rosicky
Foto: EPA/EDDY LEMAISTRE
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Mantan gelandang Arsenal dan pengatur permainan timnas Ceska, Tomas Rosicky mengumumkan gantung sepatu pada Rabu (20/12). Cedera yang membuatnya lebih banyak menepi selama bertahun-tahun membuat Rosicky mengambil keputusan ini.

Rosicky (37) pensiun di Sparta Praha di mana ia memulai kariernya sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada 2001. Mozart kecil, julukannya, kemudian pindah Arsenal pada 2006, di mana ia bermain selama satu dekade. Ia kembali ke Sparta pada 2016 namun hanya tampil sebanyak 12 kali karena cedera.

"Tubuh saya berkata kepada saya untuk kurun waktu yang lama bahwa ia tidak menginginkannya lagi," kata dia pada konferensi pers. "Saya mungkin tidak memiliki apa pun untuk diberikan kepada rekan-rekan setim saya dan Sparta."

Gelandang serang yang melakukan debut profesionalnya pada usia 19 tahun tampil sebagai pemain inti sebanyak 105 pertandingan untuk timnas. Angka ini membuat dirinya menjadi pemain peringkat ketiga dengan catatan terbanyak membela timnas Ceska sepanjang sejarah negara itu.

Rosicky memenangi gelar Liga Jerman bersama Dortmund dan dua Piala FA bersama Arsenal, yang dibelanya sebanyak 246 pertandingan dan mengoleksi 28 gol.

"Saya hidup melewati masa-masa indah namun sayangnya juga masa-masa buruk," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement