Kamis 21 Dec 2017 06:31 WIB

Swansea Pecat Paul Clement dari Kursi Pelatih

Paul Clement
Foto: EPA/ALED LLYWELYN
Paul Clement

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Swansea City memecat pelatih Paul Clement pada Rabu (20/12) akibat awal yang buruk di Liga Primer Inggris musim ini. Clement telah berada di Swansea kurang dari setahun tapi pergi bersama dengan asistennya meninggalkan the Swans di dasar klasemen.

Ketua Swansea Huw Jenkins mengatakan di situs klub bahwa pergantian manajer saat setengah musim berjalan adalah hal terakhir yang diinginkan klub.

"Kami memiliki tiga manajer berbeda musim lalu dan sebagai hasilnya kami semua ingin memberi waktu sebanyak mungkin kepada Paul untuk membalikkan keadaan. Tapi kami merasa kami tidak dapat lagi dan perlu melakukan perubahan untuk memberi kami kesempatan terbaik untuk sebuah peningkatan dan perputaran nasib baik dengan klub berada di dasar Liga Primer," kata dia, dikutip Reuters,

Asisten Clement, Nigel Gibbs dan Karl Halabi, pergi dengan manajer yang membawa Swansea lolos dari degradasi musim lalu setelah dia mengambil alih jabatan pada Januari menyusul pemecatan Bob Bradley.

Clement, yang bekerja dengan beberapa tim terbesar di Eropa sebagai asisten manajer Carlo Ancelotti di Real Madrid, Bayern Muenchen, Chelsea dan Paris St Germain, mengambil alih posisi Swansea di dasar klasemen. Dia bekerja dengan luar biasa lewat empat kemenangan dari enam pertandingan pertamanya dan empat kemenangan dan hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir musim lalu untuk finis di tempat ke-15, tujuh poin dari degradasi.

Namun setelah bertahan, Swansea menjual pemain terbaik mereka Gylfi Sigurdsson pada bulan Agustus. Tanpa Sigurdssson, Swansea hanya memetik tiga kemenangan dari 18 pertandingan liga.

"Paul telah berada di klub selama 12 bulan dan apa yang dia capai di paruh kedua musim lalu untuk membuat kami tetap berada di papan atas adalah prestasi yang luar biasa. "Untuk itu, dan usaha dan komitmennya musim ini, sudah memnyatakan tanpa perlu dikatakan dikatakan bahwa klub berterima kasih atas karyanya, bersama Nigel dan Karl," kata Jenkins.

Klub tersebut mengatakan bahwa mereka akan memberi informasi kepada pendukung Swansea mengenai pengganti Clement dalam 24 jam ke depan. 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement