Kamis 21 Dec 2017 08:46 WIB

Manchester United Dipermalukan Klub Beda Divisi

Selebrasi pemain Bristol City seusai mencetak gol kemenangan 2-1 atas Manchester United di Piala Liga Inggris, Kamis (21/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Selebrasi pemain Bristol City seusai mencetak gol kemenangan 2-1 atas Manchester United di Piala Liga Inggris, Kamis (21/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Kejutan besar tercipta kala juara bertahan Piala Liga Inggris, Manchester United (MU) disingkirkan oleh tim divisi Championship, Bristol City. Bermain di kandang Bristol, Ashton Gate, Kamis (21/12), MU harus menerima kenyataan dipermalukan 1-2.

Yang menyesakkan bagi pendukung Iblis Merah, gol penentu kemenangan Bristol terjadi di menit akhir laga, tepatnya pada menit ke-93 lewat aksi Korey Smith. Sepanjang 90 menit, Bristol memang memberi kesulitan pada pasukan Jose Mourinho. 

Hebatnya lagi, dalam laga ini Mourinho menurunkan sejumlah pemain pentingnya, seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Daley Blind, dan Marcos Rojo. Zlatan Ibrahimovic pun kembali mendepatkan kesempatan bermain sejak menit pertama. 

Tampilnya MU dengan sejumlah pemain utama mengindikasikan bahwa Mourinho serius dalam menatap laga kontra tim beda divisi ini. Tapi Brsitol mampu memberi kejutan saat membuka skor lewat tendangan spektakuler Joe Bryan pada menit ke-51.

Tapi keunggulan ini tak berlangsung lama. Selang enam menit kemudian, Ibra mencetak gol penyeimbang kedudukan. Ini adalah gol pertama Ibra usai pulih cedera panjang.

Mourinho yang berambisi menang untuk maju ke semifinal, kemudian memasukkan penyerang utamanya, Romelu Lukaku untuk menambah skor. Bukannya menang dan meraih kemenangan, MU malah harus menanggung malu saat Bristol malah mencetak gol penentu kemenangan lewat sepakan Smith di menit ke-93. 

Hasil ini menjadi sejarah tersendiri bagi Bristol karena mampu menginjakkan kaki di babak semifinal Piala Liga Inggris. Di semifinal Bristol akan bersanding dengan tim-tim raksasa macam Manchester City, Chelsea, dan Arsenal. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement