Kamis 21 Dec 2017 17:08 WIB

Xavi: Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Rep: Taufiq Alamsyah / Red: Sammy Abdullah
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez memanaskan tensi jelang laga El Clasico yang akan mentas pekan ini. Xavi dengan tegas menyatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan lebih hebat dibandingkan dengan rival utamanya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Messi melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan Cristiano. Messi adalah yang terbaik," kata Xavi kepada Catalunya Radio. 

Tak cukup sampai di situ, Xavi pun menyindir Ronaldo dengan mengatakan kehebatan sang pria Portugal hanya klaim pribadi. "Jika Cristiano menganggap dirinya pemain terbaik dalam sejarah, tak masalah, tapi kita yang melihatnya (Messi) berlatih, (dia) tidak ada perbandingan."

Saat ini, pemain bintang berdarah Argentina tersebut sedang menikmati musim LaLiga yang menggembirakan. Messi telah mencetak 14 gol sepanjang musim, sehingga mempertahankan tim asuhan Ernesto Valverde tersebut di puncak klasemen liga.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 18 gol di semua kompetisi, termasuk tiga di Liga Champions. "Saya membayangkan semua manajer di dunia ini akan (berusaha)menghentikan Messi," kata Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement