Kamis 21 Dec 2017 19:58 WIB

Balotelli Rindu Merumput di Kampung Halaman

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menjelang musim transfer Januari 2018, Mario Balotelli berharap klub-klub besar melirik performanya yang bagus selama berlaga di Nice. Ia juga tak mampu menutupi keinginannya untuk merumput di Serie A Italia atau Liga Primer Inggris.

Penyerang asal Italia itu telah mencetak 16 gol dalam 21 laga musim ini bersama tim Ligue 1 Prancis. Pencapaian tersebut hanya terpaut satu gol dari total 17 gol yang ia dapatkan dalam 28 laga musim lalu.

Balotelli juga merindukan masa-masa penuh pengalaman hebat bersama Manchester City. "Tidak diragukan lagi, di situlah saya menikmati musim terbaik saya," katanya kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari ESPN FC, Kamis (21/12). "Itu adalah tempat yang benar-benar unik, saya bahkan rela kembali bermain di sana secara gratis."

Selain itu, Balotelli juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke kampung halaman dan membela bekas klubnya di Serie A, AC Milan atau Inter Milan, meski dia tidak yakin kedua klub tersebut menginginkannya. "Saya berbicara dengan Ignazio Abate tempo hari karena saya ingin membayar kunjungan rekan satu tim di Milanello, dan mereka senang, tapi (Manajer Umum Marco) Fassone menegaskan dia tidak ingin atmosfer pertandingan tim menjadi terganggu," jelasnya.

Balotelli juga memuji Inter sebagai klub yang hebat dan mengungkapkan rasa senangnya selama bermain di sana. Ia juga sudah menyambangi Direktur Olah Raga Piero Ausilio dan menyampaikan keinginannya untuk kembali.

Sebelumnya, kemungkinan terdekat Balotelli untuk hijrah ke Serie A adalah bermain bersama Napoli. Namun demikian, hal tersebut tak terwujud karena Presiden Napoli Aurelio Di Laurentiis tidak menginginkannya pada bursa transfer musim panas lalu.

"Dari apa yang saya pahami, presiden merekalah yang tidak mau menerima saya lebih jauh," kata Balotelli. "Semua orang tahu saya akan senang pergi ke Napoli."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement