Jumat 22 Dec 2017 01:00 WIB

PSSI Ajukan Dana Persiapan Asian Games Rp 47 Miliar

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI mengajukan dana persiapan Asian Games 2018 senilai Rp 47 miliar. Dana tersebut merupakan modal dan kebutuhan skuat asuhan pelatih Luis Milla Aspas untuk meraih target yang diinginkan federasi di pesta olah raga terbesar di benua Asia tersebut.

"Seharusnya kami ajukan Jumat (15/12) kemarin," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria kepada wartawan , Kamis (21/12).

Menurut Ratu, dana tersebut merupakan kalkulasi kebutuhan timnas Indonesia selama persiapan Asian Games 2018. Dana tersebut, diterangkan Ratu, untuk membiayai program pemusatan latihan di dalam negeri dan luar negeri. Termasuk untuk membiyai rencana uji tanding dan lain-lain. "Dana tersebut sesuai dengan target semifinal yang digariskan PSSI untuk prestasi timnas di Asian Games 2018," jelasnya.

Sekretaris di Kemenpora (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto, pada Kamis (21/12) mengkonfirmasi permintaan tersebut. Kata dia, proposal ajuan dana PSSI ke Kemenpora sudah diterima pada Kamis (21/12) di Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi dan Olah Raga Kemenpora.

Gatot menerangkan, selanjutnya Kemenpora akan memverifikasi pengajuan dana tersebut. Ia melanjutkan, dana yang diajukan PSSI belum tentu disetujui senilai ajuan. "Hasil verifikasi akan menentukan besaran dana yang disetujui," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement