Jumat 22 Dec 2017 14:54 WIB

Putu Gede dan Hargianto Raih Penghargaan dari Polri

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Logo Bhayangkara FC.
Foto: istimewa
Logo Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dua pemain Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara dan M Hargianto, mendapat penghargaan dari institusi Polri karena prestasinya sebagai olahragawan. Putu dan Hargianto merupakan pemain sepak bola yang masih berstatus sebagai anggota Kepolisian RI.

Putu Gede yang berpangkat Bripda dari anggota Ditsabhara Polda Jawa Timur diberi penghargaan karena membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Putu juga menjadi bagian dari timnas U-22 Indonesia yang memenangkan medali perunggu SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Sementara, Hargianto berpangkat bripda di Ditsabhara Polda Jawa Timur. Ia musim lalu dipinjamkan ke Persija Jakarta. Dan ia turut memberikan medali perunggu SEA Games 2017. Penghargaan yang diterima Putu dan Hargianto berupa pin emas dan piagam penghargaan.

"Meski profesi utama mereka adalah pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, kepolisian tetap memberi kesempatan buat anggota untuk berprestasi di bidang olah raga," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim yang mewakili Kapolri Tito Karnavian saat memberi penghargaan di Surabaya, Jumat (22/12).

Polri memberi motivasi kepada Putu dan Hargianto agar terus mengibarkan bendera tim yang dibela di ajang manapun. Salah satu yang diharapkan Polri adalah Putu dan Hargianto dapat mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang nanti.

Keduanya punya peluang besar tampil di Asian Games andai musim depan kembali tampil baik untuk The Guardian. "Menjadi polisi tetap kewajiban, termasuk peran yang dibutuhkan dalam rangka kepentingan di Asian Games supaya bendara merah-putih berkibar," ujar Arifin menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement