Sabtu 23 Dec 2017 00:34 WIB

Wenger Sindir Oxlade-Chamberlain Jelang Arsenal Vs Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene Wenger menyindir gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang meninggalkan Stadion Emirates menuju Anfield. Wenger menilai kepindahan Oxlade-Chamberlain tak lantas membuat ia menjadi starter di Liverpool.

Sindiran ini disampaikan Wenger menjelang duel bigmatch Arsenal kontra Liverpool di Stadion Emirates, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun itu gagal masuk dalam tim utama selama enam tahun di Arsenal. Wenger lebih banyak menggynakannya sebagai pemain pengganti sebelum bergabung dengan Liverpool dengan transfer 35 juta pound.

Oxlade-Chamberlain telah lima kali menjadi starter Liverpool dari 10 penampilan di liga. Wenger percaya bahwa sang playmaker tetap harus berjuang untuk menjadi pemain reguler di bawah komando pelatih Juergen Klopp.

"Apakah Anda yakin ada tempat di sana? Tak ada tempat pasti di mana pun," kata Wenger seperti dikutip Guardian, Jumat (22/12).

"Di klub besar, Anda punya kompetisi besar dengan sejumlah pemain bagus. Itu benar-benar normal. Apa yang Anda inginkan, menjadi pemain besar dan tidak harus bertarung?"

Ia menegaskan seorang pemain tidak bisa menjadi besar dengan duduk di kursi goyang dan tak mau berusaha.

Wenger mengungkapkan bahwa ia akan menyukai Oxlade-Chamberlain memperpanjang masa tinggalnya di Arsenal. Namun ia harus menghormati keputusan Oxlade-Chamberlain agar bisa menembus skuat utama timnas Inggris.

"Pada awal musim kami memiliki empat pemain dan saya ingin dia memperpanjang kontraknya. Ya, dia telah membuat keputusan untuk pergi dan kami menghormati itu," ujar Wenger.

Lihat infografis menjelang pertemuan Arsenal vs Liverpool:

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : REUTERS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement