Sabtu 23 Dec 2017 01:42 WIB

Borneo FC Rekrut Pemain Belakang Timnas Kirgistan

Azamat Baimatov
Foto: Youtube
Azamat Baimatov

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Pusamania Borneo FC melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 musim 2018. Pesut Etam dengan mendatangkan pemain asal Kirgistan, Azamat Baimatov.

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan kapten timnas Kirgistan yang sebelumnya merumput bersama Al Riffa SC di Liga Bahrain.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Jumat, membenarkan Azamat Baimatov akan bergabung dengan Borneo FC musim depan.

Ia mengatakan Azamat yang berposisi sebagai bek diyakini bisa menambah kekuatan barisan pertahanan bagi skuat Pesut Etam. Apalagi lanjut Nabil, pelatih Iwan Setiawan memang menginginkan bek tangguh untuk mengganti Yamashita Kunihiro.

Menurut Nabil, bek yang memiliki tinggi badan 187 cm ini akan berbaju Pesut Etam selama satu musim ke depan.

"Azamat salah satu pemain yang diperlukan coach Iwan Setiawan untuk Liga 1 2018. Dia juga berstatus kapten tim nasional di negaranya (Kirgistan). Dia kami harap dia bisa berbuat banyak untuk Borneo FC," kata Nabil.

Kedatangan Azamat resmi memenuhi kuota pemain asing Borneo FC yang sebelumnya telah mengamankan jasa Marlon da Silva, Leozinho, dan Srdan Lopicic.

"Untuk pemain asing Borneo FC Liga 1 2018 sudah lengkap. Tapi nanti kami cari lagi untuk asing di Piala Presiden. Dia sudah resmi akan sama kami, Mungkin Januari awal sudah gabung sama tim saat kami pemusatan latihan di Yogyakarta," tegas Nabil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement