Sabtu 23 Dec 2017 06:41 WIB
Madrid vs Barca

Cristiano Ronaldo Dinyatakan Siap Hadapi El Clasico

Rep: Lintar Satria/ Red: Joko Sadewo
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Cristiano Ronaldo sudah seratus persen siap menghadapi El Clasico, Sabtu (23/12). Ronaldo kembali berlatih penuh pada Jumat (22/12) untuk pertama kalinya dalam sepekan, ini mengindikasikan Ronaldo akan tampil sejak awal melawan Barcelona.

"Ronaldo sudah seratus persen dan itu yang menarik buat saya," kata Zidane, seperti dilansir dari Marca, Sabtu (23/12).

Menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu, Zidane mengincar kemenangan untuk memperbaiki peringkat Real Madrid di klasemen sementara di La Liga. "Apa pun yang terjadi kami tetap bekerja dan berpikir untuk musim ini yang masih sangat panjang, dan pertandingan ini hanya untuk mendapatkan tiga poin," katanya.

Zidane mengatakan ia tahu pentingnya bermain bagus dalam pertandingan ini. Tapi apa pun hasilnya tidak akan berarti banyak karena sisa pertandingan pada musim ini masih sangat banyak. Ia mengakui pertandingan melawan Barcelona selalu menjadi pertandingan paling sulit dalam satu musim.

"Ini akan menjadi pertandingan paling sulit pada musim ini, Clasico selalu menjadi pertandingan yang sangat indah dan sulit, itu mengapa kami sangat menyukainya. Para pemain hidup untuk pertandingan seperti ini," kata Zidane. 

Terkait dengan kontrak, Ronaldo dikabarkan ingin menjadi pemain sepakbola dengan bayaran terbesar. Rekor nilai tranfernya dipatahkan oleh Neymar dan Lionel Messi menjadi pemain dengan bayaran termahal saat ini dengan 50 juta euro per musim. Zidane tidak terlalu mau banyak menanggapi hal ini.

"Apa yang saya pikirkan tentang Cristiano, apa yang sudah ia lakukan dan apa yang sedang ia lakukan, ia pantas mendapatkan penghargaan dari klub, tapi setelah jeda musim dingin baru kami akan membicarakannya," kata Zidane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement