Sabtu 23 Dec 2017 07:26 WIB

Valverde: Barcelona dan Madrid Sama-Sama Tertekan

Rep: LIntar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde baik Barcelona dan Real Madrid akan sama-sama tertekan pada El Clasico, Sabtu (23/12) nanti. Meski unggul 11 poin, Valverde mengatakan, timnya masih harus waspada karena hanya unggul enam poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

“Kami tidak bisa kehilangan tiga poin. Kami akan menghadapi pertandingan ini seperti pertandingan terakhir. Kedua tim di bawah tekanan karena arti pertandingan ini," kata Valverde, seperti dilansir dari Marca, Sabtu (23/12).

Valverde mengakui ada kemungkinan Madrid akan lebih tertekan karena mereka saat ini masih berada di peringkat keempat. Valverde mengatakan timnya harus memperhatikan setiap detail pertandingan. Sebab, Los Blancos memiliki pemain-pemain luar biasa yang pergerakannya bisa memenangkan pertandingan. 

Valverde menambahkan timnya harus memastikan setiap detail memberikan Barcelona peluang untuk menang. "Kami harus sangat fokus untuk menghidari tekanan mereka. Di Supercopa mereka mengalahkan kami dengan tekanan dan kami harus mengatasinya," tambah Valverde.

Valverde tidak sependapat bahwa kekalahan Barcelona ketika menghadapi Madrid pada dua leg Supercopa de Espana, Agustus silam, bakal berpengaruh pada El Clasico kali ini.  Sejak mengalami kekalahan dari Los Blancos di Supercopa, Valverde mengatakan, timnya sudah banyak mengalami kemajuan. 

Dia menambahkan, musim ini masih panjang dan banyak hal yang bisa terjadi. "Ini hanya salah satu momen dari panjangnya musim ini yang tidak terlalu berbeda dengan pertandingan penting lainnya, dan apa yang kami mau adalah mendapatkan pertandingan yang bagus, bermain bagus dan menang, kami tahu itu akan sulit untuk diraih," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement