Sabtu 23 Dec 2017 09:28 WIB

Mantan Striker Atletico Dukung Madrid Menangi El Clasico

Penyerang Uruguay, Diego Forlan.
Foto: Reuters
Penyerang Uruguay, Diego Forlan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Mantan striker Atletico Madrid Diego Forlan berharap Real Madrid mengalahkan Barcelona pada lanjutan La Liga, Sabtu (23/12) nanti. Kekalahan Barcelona akan membuka peluang bagi Atleti dalam perburuan gelar juara La Liga.

Los Rojiblancos secara mengejutkan kalah 0-1 dari Espanyol pada pertandingan La Liga di Stadion RCDE, Cornelia, Katalunya, Sabtu (23/12) dini hari WIB. Hasil ini belum berpengaruh pada klasemen Atletico. Atletico masih menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol, tertinggal enam poin dari Barca, yang menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di liga. 

Namun, kekalahan ini dipastikan membuat Rojiblancos gagal memperpendek jarak dengan Barcelona. Bahkan, La Blaugrana dapat unggul sembilan poin atas pasukan Simeone jika mereka mengalahkan juara bertahan Marid pada El Clasico, Sabtu nanti. 

Jika skuat asuhan  Zinedine Zidane memenangkan El Clasico maka akan mengurangi defisit menjadi hanya tiga poin. "Mudah-mudahan Real Madrid memenangkan El Clasico karena ini akan membantu Atletico bergerak mendekati puncak klasemen," kata Forlan kepada Cadena Cope, dilansir dari Football Espana, Sabtu (23/12).

Forlan sudah gantung sepatu tahun lalu, setelah membela klub Liga Super India, Mumbai City, selama tiga bulan. Dia pun mengungkapkan hasratnya kembali ke Atletico dengan peran yang berbeda. 

“Saya ingin suatu hari nanti kembali ke Atletico dengan proyek masa depan; Itu akan menjadi mimpi bagi saya,” kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan keinginannya agar Antoine Griezmann tetap bertahan di Atletico. “Tidak ada penggemar Atleti yang ingin dia pergi, begitu pula saya,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement