Sabtu 23 Dec 2017 01:00 WIB

Zidane Enggan Menyerah Meski Madrid Tertinggal 14 Poin

Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan bahwa timnya tidak akan menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol meski kini tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Madrid menelan kekalahan pahit atas rival abadinya, Barcelona, dengan skor 0-3 pada laga el clasico edisi ke-237, Sabtu (23.12), akibat gol Luis Suarez, penalti Lionel Messi, dan sepakan Aleix Vidal saat laga akan berakhir.

Barcelona pun meneruskan catatan tak terkalahkan dalam 17 pertandingan liga domestik musim ini dengan perolehan 45 poin, memimpin sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Kendati demikian, Zidane menolak untuk menyerah dengan mengatakan timnya akan kembali fokus pada paruh kedua musim ini. "Kami tidak akan pernah menyerah," kata Zidane seusai laga dilansir Marca, Sabtu. "Sekarang kami harus berlibur dan tidak memikirkan hal ini, kami harus menikmati waktu bersama keluarga dan kemudian kembali lagi. Ini belum berakhir."

Zidane memandang kekalahan atas Barcelona dari sisi yang positif, yakni Madrid bermain bagus pada babak pertama. Ia bahkan menyatakan timnya tidak memerlukan perubahan.

"Kami membuat kesalahan dan bertahan dengan buruk dan itu sangat penting pada pertandingan seperti ini," kata Zidane. "Kami tidak akan menjadi gila. Ini adalah kekalahan yang sulit diterima, tapi kami tidak perlu mengubah apapun."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement