Sabtu 23 Dec 2017 23:20 WIB

Inter Tumbang Lagi, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mauro Icardi
Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Inter Milan kembali mengalami kekalahan pada ajang Serie A Liga Italia musim ini. Bertamu ke markas Sassuolo, di Mapei Stadium-Citta del Tricolore, Sabtu (23/12) malam WIB, Inter ditundukkan tuan rumah, 0-1.

Sejak laga dimulai, tim tamu langsung menggebrak. Pada menit kedua, tendangan kaki kanan Ivan Perisic melambung di atas mistar gawang I Neroverdi. Lima menit berselang, Nerazzurri kembali mendapatkan kans. Sepakan Antonio Candreva bisa diamankan penjaga gawang Sassuolo, Andrea Consigli.

Pada menit ke-24, giliran anak asuh Giuseppe Iachini mengancam. Tembakan Domenico Berardi gagal menjangkau sasaran. Sepuluh menit kemudian, gol yang ditunggu publik Mapei Stadium datang juga.

Berawal dari umpan silang Matteo Politani, bola yang datang langsung disambar oleh Diego Falcinelli dengan sundulan. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Usai jeda Inter langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Baru tiga menit duel dimulai, La Beneamata memperoleh peluang. Berawal dari handball bek Sassuolo, Fransesco Acerbi, Nerazzurri memperoleh hadiah penalti. Sayang sekali, Mauro Icardi gagal mengeksekusi tendangan 12 pas itu dengan baik. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini tidak mengubah posisi Inter di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Pasukan biru hitam mengantongi 40 poin dari 18 laga. Di pertandingan lain, SSC Napoli menuai hasil apik kala menjamu Sampdoria di San Paulo, Sabtu (23/12) malam WIB.

Hasil akhir 3-2 untuk tuan rumah. Gol Napoli dilesakkan Allan pada menit ke-16, Lorenzo Insigne (33), dan Marek Hamsik (39). Sementara kubu La Samp mencetak dua gol balasan melalui Gaston Ramirez pada menit kedua dan penalti Fabio Quagliarella (27).

Hasil tersebut, membuat Partenopei kokoh di puncak klasemen kompetisi terelite Negeri Piza. Anak asuh Maurizo Sarri mengumpulkan 45 poin dari 18 laga, unggul empat poin di atas Juventus yang baru bertanding melawan AS Roma, pada Ahad (24/12) dinihari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement