Ahad 24 Dec 2017 04:10 WIB

Curhatan Gattuso Setelah Milan Kembali Terjungkal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani
Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali menderita kekalahan di ajang Serie A. Menjamu Atalanta pada giornata ke-18 di Stadion San Siro, Ahad (24/12) dini hari WIB, Milan tumbang 0-2.

Terkait situasi tersebut pelatih anyar Rossoneri, Gennaro Gattuso menilai timnya tengah menghadapi situasi yang rumit. "Para penggemar melakukan protes, dan kami tidak bisa berpikir  untuk melanjutkan musim seperti ini," kata allenatore 39 tahun usai pertandingan, dikutip dari Football Italia, Ahad (24/12).
 
Gattuso berpendapat, masalah timnya bukan tetang kondisi kebugaran. Namun lebih ke faktor terganggungnya mental bertanding. 
 
Ia meminta para penggawa Il Diavolo tidak terlena nama besar masa lalu klub tersebut. Pasalnya berjalannya waktu, banyak hal telah berubah.
 
"Ada pemain yang berbeda, situasi klub juga berbeda. Kami harus fokus pada saat ini. Ada kesulitan yang harus dilalui bersama," ujar Gattuso.
 
Ini kekalahan kedelapan Milan di ajang Serie A. Pasukan merah hitam berada di tangga ke-11 kompetisi terelit negeri Spaghetti dengan mengantongi 24 poin dari 18 laga.
 
"Saat ini kami mengalami situasi yang rumit. Kami tidak bisa bereaksi dengan tepat. Ini sebuah fakta. Ini bukan kesalahan individu dari para pemain," tutur Gattuso.
 
Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement