Ahad 24 Dec 2017 16:06 WIB

Messi: Kemenangan El Clasico Kado Akhir Tahun

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda / Red: Ratna Puspita
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENENZ
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Penyerang Barcelona Lionel Messi meluapkan kegembiraan memenangi El Clasico di media sosial. Apalagi, Barcelona menumbangkan juara bertahan La Liga itu di depan pendukungnya sendiri, Stadion Santiago Bernabeu. 

Pada pertandingan Sabtu (23/12), raksasa Katalunya melepaskan tiga gol tanpa balas ke gawang Madrid yang bermain hanya dengan 10 pemain setelah Daniel Carvajal diganjar kartu merah pada menit ke-63. Luis Suarez, Messi dan Aleix Vidal menjadi pahlawan bagi tim tamu dengan masing masing mencetak satu gol di babak kedua. 

“Betapa senangnya mengakhiri tahun ini dengan kemenangan penting di El Clasico. Pelukan dan selamat berlibur untuk kalian semua!” tulis peraih lima gelar Ballon d’Or di akun Facebook-nya, dilansir Ahad (24/12). 

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin menancapkan kedudukannya di puncak klasemen liga dengan 44 poin. Pada klasemen sementara La Liga yang sudah memainkan 17 pertandingan, Barca unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang beradadi urutan kedua.

Penyerang Portugal Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) membantu striker Argentina FC Barcelona Lionel Messi bangun pada duel el Clasico di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 23 Desember 2017. (EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO) 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement