Ahad 24 Dec 2017 18:16 WIB

Mirabelli: Salahkan Saya untuk Penampilan Buruk Milan

Kapten AC Milan Leonardo Bonucci melambaikan tangan ke para penggemar Rossoneri usai kalah dari Atalanta 0-2 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (23/12).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kapten AC Milan Leonardo Bonucci melambaikan tangan ke para penggemar Rossoneri usai kalah dari Atalanta 0-2 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli meminta penggemar dan kritikus untuk tidak menyalahkan pemain atas kegagalan klub meraih hasil positif awal musim ini. Dia mengaku menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk Rossoneri. 

"Saya melindungi skuat karena saya bertanggung jawab atas pembelian pemain baru, perpanjangan kontrak. Yang saya rasakan, tanggung jawab terbesar ada di pundak saya. Karena itu, kritik harus ditujukan kepada saya,” kata dia kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia, Ahad (24/12). 

Meskipun menghabiskan pekan ini dalam pemusatan latihan intensif, Rossoneri kembali menelan kekalahan pada lanjutan LIga Italia Serie A. Kali ini, Milan harus mengakui keunggulan Atalanta 0-2 pada lanjutan Liga Italia Serie A 2017/2018 di San Siro, Sabtu (23/12).

Ini merupakan kekalahan kedelapan Milan musim ini dan kedua di bawah Gennaro Gattuso. “Kami sudah meminta maaf kepada fan pekan lalu (setelah kalah 3-0 dari Hellas Verona) dan kami melakukannya lagi," kata Mirabelli. 

Mirabelli kembali menegaskan para pemain tidak pantas disalahkan atas hasil buruk tersebut. Dia mengakui skuat Milan masih berjuang untuk menjadi sebuah tim yang padu. Namun, dia menilai, para pemain sudah memberikan usaha keras yang membanggakan. 

“Kami semua sangat memahami mengenai apa yang menjadi masalah tim dan dengan senang hati menanggung beban kritik kalau itu berarti melindungi skuat,” ujar dia. 

Milan mendatangkan 11 pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Mirabelli pun menuturkan ini merupakan awal dari proyek yang panjang dan berliku. Sejak awal, dia menyatakan, menyatukan 11 pemain baru memang tidak bakal mudah. 

Karena itu, dia menyatakan, skuat akan terus bekerja untuk menjadi lebih padu. Kritikan terhadap Milan tidak boleh membuat psikologis dan mental para pemain jatuh. 

“Ada Inter di Coppa Italia dan kami harus menghadapinya dengan penuh harga diri,” kata dia. 

Menurut Mirabelli, Milan juga harus memenangi laga tersebut demi para penggemar. “Anda semua menganalisis skuat ini, yang punya banyak pemain internasional. Kami harus mendapatkan kembali dukungan dari orang-orang dan membuktikan mereka yang mengatakan skuat ini tidak layak bagi Milan salah,” kata dia. 

Mirabelli juga memberikan pembelaan bagi Gattuso yang ditunjuk sebagai suksesor Vincenzo Montella. Gattuso merupakan pemain yang turut mempersembahkan banyak trofi untuk Milan, termasuk Liga Champions 2007. 

Namun, kehadiran Gattuso belum mengubah mental para pemain Milan. "Rino adalah orang hebat, Pelatih hebat. Kami tahu bahwa kami menghadapi banyak masalah dan dia selalu memberikan yang terbaik bagi Milan, termasuk sukat ini,” kata dia. 

Dia menambahkan selama masa-masa sulit ini, sangat penting untuk menjadi orang yang berusaha menyatukan semua orang. “Tetap bersama dan bekerja untuk mengembalikan kapal ke pelabuhan dengan selamat.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement