Ahad 24 Dec 2017 20:15 WIB

Striker Southampton Dituduh Tendang Kiper Huddersfield

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
Striker Southampton, Charlie Austin (kiri).
Foto: EPA/Filip Singer
Striker Southampton, Charlie Austin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Striker Southampton Charlie Austin terancam menghadapi hukuman larangan bertanding dari Federasi Sepak bola Inggris (FA) setelah didakwa melakukan tindakan kekerasan. Austin dituduh menendang kiper Huddersfield Town Jonas Lossl ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer 2017/2018, Sabtu (23/12). 

Austin mencetak gol kelima dalam tujuh penampilan saat Southampton ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield pada Sabtu (23/12) WIB. Namun, Austin harus mengakhiri laga tersebut dengan cedera hamstring yang bisa membuatnya harus absen hingga tiga pekan. 

Tidak hanya itu, dia juga membuat kontroversi pada laga tersebut. Dia terlihat menendang Lossi ketika penjaga gawang asal Denmark itu hendak mengambil bola. Insiden tersebut luput dari mata wasit sehingga Austin tidak mendapatkan hukuman saat laga berlangsung.

Namun, Lossi terlihat berdarah setelah insiden itu sehingga FA melakukan penyelidikan. Hasilnya, FA mengirimkan pesan kepada Southampton mengenai tuduhan Austin melakukan kekerasan. "Pemain Southampton Charlie Austin telah didakwa melakukan tindakan kekerasan,” tulis pernyataan FA dilansir dari Four Four Two, Ahad (24/12). 

“Dakwaan ini menyusul sebuah insiden saat pertandingan Sabtu kemarin melawan Huddersfield Town yang tidak dilihat oleh petugas pertandingan namun tertangkap dalam video. Ia ditunggu sampai pukul 5 sore hari ini (24/12/17) untuk memberikan respons.”

Pelatih Southhampton Mauricio Pellegrino bersikeras setelah pertandingan bahwa Austin tidak berniat menyakiti Lossl. Austin punya waktu hingga Ahad pukul 17.00 waktu setempat atau Senin (25/12) 00.00 WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement