Senin 25 Dec 2017 03:13 WIB

Messi Catatkan Rekor Baru Usai El Classico

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan FC Barcelona atas Real Madrid saat laga di Santiago Bernabeu juga mencatatkan rekor baru bagi Lionel Messi. Bomber asal Argentina itu, berhasil mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam El Clasico antara Madrid dan Barca.

Messi, setelah ikut menyumbangkan satu gol kemenangan Barca atas Madrid, pada Sabtu (23/12) menggenapkan perolehan golnya di laga klasik antara kedua kesebelasan. Kini Messi punya catatan 25 gol di sepanjang El Clasico. Catatan tersebut, merupakan rekor gol terbanyak yang dibikin seorang pemain Barca maupun Madrid.

Dari 25 gol El Clasico milik Messi tersebut, 15 gol di antaranya terjadi di Santiago Bernabeu, markas Los Blancos. Sedangkan 10 gol lainnya terjadi di stadion Camp Nou yang merupakan markas the Blaugrana. Dari 25 gol tersebut, 17 di antaranya terjadi saat pertandingan La Liga Spanyol, dua gol saat Liga Champions, dan enam gol lainnya saat Piala Super Spanyol.

Seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, pencapaian Messi di El Clasico ini merupakan salah satu catatan yang bergengsi dan bersejarah. Messi mencapai rekor barunya ini, dalam waktu 10 tahun El Clasico terakhir. Messi, pertama kali tampil dalam elclassico pada pertandingan Barca melawan Madrid 2006/2007.

Pada El Clasico pertama Messi tersebut, pemain berjuluk La Pulga itu mencetak trigol. Pertandingan ketika itu, berakhir imbang 3-3. Sedangkan pertandingan pada Jumat (23/12), merupakan laga El Clasico yang ke-37 kalinya bagi Messi.

Saat laga tersebut, Messi menyumbang satu gol dari kemenangan 0-3 dari Madrid. Gol Messi terjadi lewat sepakan penalti pada menit ke-64. Dua gol kemenangan Barca dalam laga tersebut, dicetak oleh Suarez pada menit ke-54, dan Aleix Vidal pada menit ketiga waktu tambahan babak kedua.

Selain mencatatkan rekor baru, Messi usai membawa Barca menang atas Madrid, juga masih membuat namanya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga sementara ini. Sampai pekan ke-17, Messi masih menjadi topskorer dengan total sementara 15 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement