Senin 25 Dec 2017 14:07 WIB

Bilic Senang Banyak Tawaran Melatih Masuk

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Slaven Bilic
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski pergi dari West Ham United dengan cara dipecat, pamor Slaven Bilic sebagai pelatih masih dilirik oleh sejumlah klub, khususnya, di Liga Inggris. Bilic mengatakan, sejauh ini banyak yang menghubunginya untuk bisa kembali melatih.

Adanya banjir tawaran ini pun cukup membuatnya bingung. Namun, Bilic senang karena dengan banyaknya opsi, ia merasa semakin bergairah untuk kembali jadi juru taktik.

"Saya kini punya banyak pilihan. Saya akan coba memilih yang terbaik," kata pelatih asal Kroasia ini dikutip dari Express, Senin (25/12).

Namun, mantan pelatih timnas Kroasia dari 2006 sampai 2012 ini menegaskan, untuk saat ini ia masih ingin menikmati waktu istirahatnya. Menurut Bilic, kariernya selama 12 tahun terakhir sangatlah menguras energi. Untuk itu, Bilic menilai kini merupakan saat yang tepat agar bisa meregangkan otot dan pikiran.

"Saat ini saya sedang istirahat. Saya membutuhkan masa rehat seperti ini. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman sangatlah menyenangkan," kata Bilic.

Pelatih berusia 49 tahun ini mengatakan, satu yang pasti, ketika kembali melatih nanti ia hanya akan menangani klub dan bukan timnas. Meskipun, diakuinya ada segelintir timnas yang juga tertarik kepadanya.

"Untuk saat ini saya masih ingin menangani klub. Kemungkinan di Inggris karena saya kerasan di sana," kata Bilic.

Bilic dipecat oleh West Ham bulan lalu karena dianggap gagal menciptakan perkembangan dalam tiga musim masa baktinya. Sebelum melatih the Hammers, Bilic dikenal sebagai pelatih andal ketika meukangi Kroasia pada Piala Eropa 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement