Senin 25 Dec 2017 17:47 WIB

Sulit Bersaing di Persija, Ambrizal Gabung Borneo FC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Ambrizal Umanailo
Foto: Instagram Persija
Ambrizal Umanailo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi melepaskan satu pemain sayap Ambrizal Umanailo ke Pusamania Borneo FC. Ambrizal memilih hengkang karena musim depan pemain 21 tahun itu akan sulit menembus posisi sayap Macan Kemayoran.

"Persija Jakarta memastikan untuk melepas salah satu pemainnya, Ambrizal Umanailo. Dikabarkan Ambrizal telah sepakat untuk bergabung dengan Borneo FC," tulis laman resmi Persija, Ahad (25/12).

Borneo membutuhkan jasa Ambrizal karena klub berjuluk Pesut Etam itu sudah ditinggalkan Terens Puhiri yang bergabung dengan klub Thailand Port.

Andai bertahan di Persija, Ambrizal harus bersaing dengan sejumlah pemain dengan posisi yang sama yakni Riko Simanjuntak, Rudi Widodo dan Arthur Bonai. Kemungkinan akan ada lagi pemain yang akan dibeli Persija untuk posisi yang sama.

Ambrizal musim lalu tampil sebanyak 16 laga untuk Persija di Liga 1. Bekas pemain Celebest FC itu sering dimainkan sebagai pemain pelapis oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

Persija dan Ambrizal sebenarnya masih ingin mempertahankan kerjasama. Macan Kemayoran awalnya hanya berniat meminjamkannya ke Borneo. Tapi pemain asal Ambon itu hanya mengedepankan dua opsi, bertahan atau lepas secara permanen. Jadinya Ambrizal memilih lepas dari Persija.

"Ambrizal menolak untuk dipinjamkan dan dia ingin bebas," kata Media Officer Persija Eko Romeo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement