Selasa 26 Dec 2017 08:00 WIB

Bambang Pamungkas Masih akan Merumput

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Bambang Pamungkas
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikon Persija Jakarta Bambang Pamungkas masih belum memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola profesional. Striker berusia 37 tahun itu masih akan membela skuat Macan Kemayoran untuk musim 2018.

Namun demikian, sampai hari ini Bambang masih belum memulai ikut latihan bersama klub asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu. Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut masih diberi izin menikmati liburan bersama keluarganya di luar negeri.

"Bepe sudah izin dengan manajemen. Dia akan datang pada pekan depan," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade dikutip dari laman resmi Persija akhir pekan lalu.

Bepe sebenarnya sudah tak lagi tampil sebagai lumbung gol buat Persija. Bekas bintang timnas Indonesia itu musim lalu hanya mencetak lima gol dari 24 penampilan.

Tapi peran besar Bepe masih dirasakan oleh Teco. Bekas pemain Persita Tanggerang dan PBR itu tampil menjadi pemimpin di lini depan. Walau kecepatannya tak lagi seperti dulu, Bepe memanfaatkan pengalamannya dengan bermain cerdik.

Bepe lebih banyak tampil sebagai pengumpan dan perusak konsentrasi lini belakang lawan dengan pergerakan pintar. Selain itu nama besar Bepe juga menjadi penutan buat pemain-pemain muda yang belum berpengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement