Selasa 26 Dec 2017 11:01 WIB

Berlusconi Ingin Kaka Kembali ke Milan

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Ricardo Kaka (kedua kiri) saat menjuarai Liga Champions 2007 bersama AC Milan.
Foto: EPA/KERIM OKTEN
Ricardo Kaka (kedua kiri) saat menjuarai Liga Champions 2007 bersama AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Bekas pemilik AC Milan Silvio Berluconi mengatakan dirinya akan turut senang jika salah satu bekas bintang I Rossoneri di eranya Ricardo Kaka kembali. Kehadiran Kaka akan bisa membangkitkan semangat dan motivasi para pemain Milan.

Beberapa pekan terakhir, isu Kaka akan comeback ke San Siro santer beredar setelah penyerang asal Brasil itu bereuni ke Kota Mode untuk liburan dan menonton pertandingan Milan di Liga Europa. Apalagi tak lama setelah itu, Kaka secara resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Ketika Kaka mampir ke San Siro, bulan lalu, ia disambut oleh CEO AC Milan Marco Fassone. Kaka diberikan jersey Il Diavolo Rosso. Ada informasi yang menyebut Kaka ditawarkan jabatan di manajemen klub yang kini dikuasai pengusaha Cina Yong Hong Li itu.

"Saya ingin melihat Kaka kembali ke klub (AC Milan)," kata Berlusconi, dikutip dari Premium Sport, Selasa (26/12).

Bekas Perdana Menteri Italia itu mengatakan walau tak lagi berkuasa untuk I Rossoneri, dirinya masih menyimpan harapan agar klub juara Liga Champions tujuh kali itu kembali berjaya seperti di masanya. Andai Kaka benar-benar duduk di kursi manajemen Milan, Berlusconi berharap dapat memotivasi para pemain dan manajemen. 

Apalagi, kondisi Milan sedang tidak bagus. Rossoneri terpaku di posisi 11 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2017/2018 dengan koleksi 24 poin, sama dengan perolehan poin milik Udinese (9), Torino (10), dan Bologna (11). 

Berlusconi berharap Milan kembali memiliki pemain-pemain hebat sekelas Kaka dan kawan-kawan di masa lalu. "Saya ingin sekali melihat Milan punya pemain yang ada di sana sebelumnya," ujar Berlusconi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement