Selasa 26 Dec 2017 21:49 WIB

Kane Bukukan Rekor Saat Tottenham Taklukkan Southampton 5-2

Harry Kane (kanan).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mencatatkan sejumlah rekor saat membantu Tottenham Hotspur menaklukkan Southampton 5-2 di Stadion Wembley, London, Selasa (26/12). Hattrick Kane membuatnya meruntuhkan rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu kalender tahun di Inggris sekaligus menggusur Lionel Messi sebagai top skorer Eropa bersama klub dan negara.

Striker Inggris itu menanduk tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-22 untuk gol ke-37 di liga sepanjang 2017. Ia mengalahkan rekor Alan Shearer yang berusia 22 tahun untuk gol terbanyak di liga papan atas Inggris dalam satu tahun kalender.

Kane kemudian menyalip Messi sebagai pencetak gol terbanyak Eropa tahun ini untuk klub dan negara dengan memanfaatkan umpan silang Son Heung-min pada menit ke-39. Itu menjadi golnya ke-55 dari 50 laga bersama Spurs dan timnas Inggris, menggungguli Messi dengan 54 gol membela Barcelona dan Argentina.

Pada babak kedua, Kane mencetak gol kelima timnya untuk menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak enam hattrick dalam satu tahun.

Dua gol tambahan datang dari Dele Alli dan Son. Sofiane Boufal dan pemain pengganti Dusan Tadic mencetak gol hiburan bagi tim tamu yang berada di urutan ke-13 dengan 19 poin, hanya tiga angka dari zona degradasi. 

Spurs sementara naik ke posisi keempat dengan 37 poin, meski Liverpool bisa menyalip mereka lagi jika mengalahkan Swansea City pada Rabu (27/12) dini hari WIB.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement