Selasa 26 Dec 2017 22:22 WIB

Shearer Puji Kane yang Telah Pecahkan Rekor Golnya

Harry Kane
Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alan Shearer memberikan ucapan selamat kepada Harry Kane karena telah berhasil meruntuhkan rekor golnya dalam satu tahun kalender yang telah bertahan selama 22 tahun. Kane melakukannya saat membela Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton 5-2 di Stadion Wembley, London, Selasa (26/12). 

"Anda memiliki tahun 2017 yang luar biasa, @HKane. Anda layak memegang gelar pemain dengan gol terbanyak di Liga Inggris dalam setahun. Selamat dan pertahankan kerja bagus Anda," tulis Shearer via akun Twitter @alanshearer, sesaat setelah Kane menjebol gawang Southampton pada menit ke-22.

Sherer mencetak 36 gol sepanjang 1995. Kane hanya perlu satu gol tambahan untuk meruntuhkan rekor itu, namun ia malah mencetak hattrick. Alhasil, ia juga menggusur Lionel Messi sebagai top skorer Eropa untuk klub dan negara.

Striker Inggris itu menanduk tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-22. Gol keduanya memanfaatkan umpan silang Son Heung-min pada menit ke-39. Pada babak kedua, Kane mencetak gol kelima timnya untuk menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak enam hattrick dalam satu tahun.

Pujian serupa datang dari legenda timnas Inggris Gary Lineker. "Selamat kepada @HKane saat memecahkan rekor untuk gol terbanyak Liga Primer yang dicetak dalam satu tahun kalender. Pikiran bersama @alanshearer pada saat yang sulit ini," tulis Lineker sedikit mencandai Shearer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement