Rabu 27 Dec 2017 01:05 WIB

Kane Bangga Disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan gol ketiganya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer di Turf Moor, Sabtu (23/12).
Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan gol ketiganya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer di Turf Moor, Sabtu (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Harry Kane mengatakan bahwa dia senang disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah mencetak hattrick dalam kemenangan Tottenham Hotspur 5-2 atas Southampton, Selasa (26/12). Kemenangan di Stadion Wembley ini  menghasilkan tiga rekor individual bagi Kane.

Kane akan mengakhiri 2017 dengan 56 gol untuk klub dan negara, pemain pertama di luar Ronaldo dan Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender di Eropa sejak 2009.

Dia juga meruntuhkan rekor gol Alan Shearer dalam satu kalender tahun di Liga Primer Inggris yang sudah bertahan selama 22 tahun. Terakhir, ia menjai pemain pertama yang mencetak enam hattrick di liga dalam setahun.

"Saya sangat bangga akan hal itu, Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola begitu lama, mereka adalah dua pemain terbesar di dunia yang pernah ada," kata Kane kepada Sky Sports.

"Bahkan untuk dibandingkan dengan mereka, berada di atas sana dengan statistik semacam itu adalah perasaan yang hebat. Yang bisa saya lakukan adalah menggunakannya sebagai kepercayaan diri memasuki tahun baru."

(Baca: Shearer Puji Kane yang Telah Pecahkan Rekor Golnya)

Kane membuka skor memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-22. Ini menjadi gol ke-37-nya sepanjang 2017, menyalip Shearer dengan 36 gol pada 1995 dengan Blackburn Rovers. Ia kemudian mencetak gol pada menit ke-39 dan 67.

Kane meluncur berlutut di lapangan Wembley setelah mencetak gol tonggak sejarah sementara fans tuan rumah meneriakkan "Harry Kane: dia adalah salah satu dari kita sendiri".

"Sulit untuk tidak memikirkannya, karena sudah sama memasuki pertandingan," Kane menambahkan.

"Saya ingin memenangkan pertandingan tapi tentu saja saya ingin mencetak gol sebagai striker. Mendapatkan catatan itu adalah perasaan yang hebat. Ini adalah tahun yang fantastis. Untuk dibandingkan dengan pemain tersebut - Messi dan Shearer - adalah segalanya."

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement