Rabu 27 Dec 2017 08:04 WIB

Demi Posisi Inti, Adam Alis Siap Posisinya Diganti RD

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Adam Alis Setyano
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Adam Alis Setyano

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gelandang baru Sriwijaya FC Adam Alis siap bersaing dengan barisan geladang Laskar Wong Kito untuk memperebutkan posisi inti. Pemain yang dibeli dari Arema FC itu bahkan rela posisinya diganti oleh pelatih Rahmad Darmawan (RD) asalkan mendapatkan jatah tim regular.

"Jika nanti jadi gelandang serang atau bertahan bagi saya sama saja. Saya juga lebih nyaman main sebagai gelandang. Saya harus siap," kata Alis dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (27/12).

Adam Alis salah satu gelandang yang diharapkan bersinar bersama Sriwijaya. Ia berlabel bintang di Arema selama Liga 1 2017. Pemain 24 tahun itu pernah menyabet gelar pemain terbaik di Piala Presiden 2017 kemarin. Di Arema, pemain kelahiran Jakarta itu kerap dimainkan sebagai gelandang serang.

Tapi persaingan di lini tengah Sriwijaya FC cukup ketat musim depan. Laskar Wong Kito sudah punya Konate Makan, Yuu Hyun-Koo, dan dan Ichsan Kurniawan yang sudah punya jam terbang tinggi.

Adam Alis yang pernah membela timna Indonesia ini pun siap bekerja keras untuk mencuri perhatian pelatih. Bagi bekas pemain Persija dan dan Barito Putera itu, pemilihan skuat inti adalah hak pelatih. "Semua kewenangan untuk menaruh saya di posisi apapun ada di pelatih," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement