Rabu 27 Dec 2017 09:56 WIB

Juergen Klopp: Hasil Sempurna Diraih Lewat Kerja Keras

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menyatakan timnya harus bekerja sangat keras untuk memetik hasil sempurna dalam kemenangan 5-0 atas Swansea City pada laga Boxing Day lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (27/12) dinihari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool mengemas tiga poin tambahan dan mengembalikan the Reds ke posisi empat besar klasemen. Adapun Swansea terancam degradasi usai bertamu di Anfield.

"Itu bukan permainan yang mudah dan saya tidak masalah dengan itu, sama sekali tidak. Saya sangat senang dengan hal-hal yang kami pelajari dari permainan ini," ujar Klopp dilansir dari ESPN FC, Rabu.

Philippe Coutinho memberikan gol pembuka pada menit keenam bagi tuan rumah. Sampai turun minum, tensi permainan agak menurun. Sebelum akhirnya pesta gol dimulai pada babak kedua. Roberto Firmino menyumbangkan dua gol, Trent Alexander-Arnold dan AlexOxlade-Chamberlain masing masing satu gol. Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 14 laga terakhir.

"Kami bahkan tidak benar-benar bagus di babak pertama, cukup banyak peluang untuk mencetak dua atau tiga gol. Itu seharusnya cukup, tapi saya tidak kecewa pada babak pertama," ujar Klopp.

Klopp mengakui di babak kedua, para penggawa Liverpool baru melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menyebut pertandingan tersebut sebagai hasil yang sempurna. Apalagi tidak ada pemain yang cedera. "Tiga poin yang sangat penting, lima gol, clean sheet, semuanya baik," jelasnya.

Klopp juga mengonfirmasikan Liverpool akan bermain tanpa Jordan Henderson yang sedang mengalami cedera hamstring dan Alberto Moreno yang mengalami cedera pergelangan kaki untuk pertandingan mendatang melawan Leicester City dan Burnley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement