Rabu 27 Dec 2017 11:57 WIB

N'Golo Kante Pemain Terbaik Prancis Tahun Ini

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea N'Golo Kante.
Foto: AP
Pemain Chelsea N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengakhiri tahun 2017 dengan dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Prancis tahun ini. Kante mengalahkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus rekannya di timnas Prancis, Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan tersebut pada Selasa (26/12) waktu setempat.

Pemain berusia 26 tahun yang menggantikan pemenang tahun lalu, Antoine Griezmann, itu mengalahkan Mbappe dengan selisih hanya lima suara. Sementara, striker Real Madrid Karim Benzema berada di urutan ketiga.

Kante bersama Leicester City meraih sukses gelar juara Liga Primer Inggris yang sangat mengejutkan dua musim lalu. Ia juga membantu Chelsea meraih gelar yang sama pada musim 2016/2017.

Seperti dilansir Fourfourtwo, Rabu (27/12), performa Kante di Chelsea membuatnya diganjar tiga penghargaan sekaligus. Yakni sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris, Pemain PFA Terbaik Tahun Ini, dan Pemain Terbaik FWA Tahun Ini. Pada penghargaan bergengsi Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) Kante menempati posisi kedelapan.

Di musim 2017/2018 ini, Kante telah membuat 17 penampilan dan mencetak satu gol untuk Chelsea yang berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Primer atau 13 poin di bawah sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement