Rabu 27 Dec 2017 14:22 WIB

Shearer Puji Kane yang Bisa Lewati Rekornya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: Danny Lawson/PA via AP
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker legendaris Inggris Alan Shearer memuji setinggi langit performa bomber Tottenham Hotspur Harry Kane yang sukses mencetak rekor prestisius. Kane sukses melampaui rekor yang dibukukan Shearer ketika pernah membuat 36 gol di Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender pada 1995 silam.

Kane menyalip rekor Shearer dengan berhasil mengoleksi 39 gol di sepanjang tahun 2017. Enam di antara golnya tersebut dibuat ketika mencetak hattrick ke gawang Burnley pada Ahad (24/12) dan Southampton, Selasa (26/12).

"Luar biasa, dia mengejar torehan saya dengan dua kali mencetak hattrick dalam dua pertandingan terakhir. Benar-benar cara menyalip yang hebat," tulis Shearer di kolom sebuah media Inggris, The Sun, dikutip Rabu (27/12).

Top skorer Inggris sepanjang masa dengan 260 golnya ini mengatakan, Kane kini sudah sangat pantas bermsin untuk klub yang jauh lebih mentereng. Menurut Shearer, Barcelona dan Real Madrid adalah rumah yang tepat untuk Kane.

Shearer mengatakan, faktanya striker timnas Inggris itu pada tahun ini lebih tajam dibandingkan bomber milik Barcelona dan Madrid, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Total, Kane mencetak 56 gol pada semua ajang untuk Spurs dan timnas Inggris.

"Kane sudah membuktikan diri bisa melampaui Messi dan Ronaldo tahun ini. Jadi saya pikir dia sedang dalam kondisi terbaik dengan usia terbilang muda (24 tahun)," kata Shearer.

Kane sudah mencetak banyak gol pada berbagai ajang sejak memulai karier profesional pada 2009 silam. Total, top skorer Liga Primer Inggris dua musim beruntun ini mencetak 151 gol dalam 277 laga pada semua ajang untuk klub dan timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement