Kamis 28 Dec 2017 16:40 WIB

Ini Kunci Penampilan Apik Manchester City di Mata Carragher

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jamie Carragher memuji Pep Guardiola atas keberhasilan Manchester City menjalani kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan ke-20, City memimpin dengan nilai 58, unggul 15 angka dari posisi kedua Manchester United.

Menurut Carragher yang saat ini bekerja sebagai pundit sepak bola di televisi, performa apik City berkat kejelian Guardiola dalam meramu pemainnya. Di tangan Guardiola, kata Carragher, pemain-pemain seperti Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling bisa menunjukan potensi maksimal mereka.

"De Bruyne sekarang pemain terbaik di Liga Primer dan bisa menjadi salah satu terbaik di dunia jika ia belum termasuk di dalamnya. Ia berkembang pesat dibawah Guardiola. Raheem Sterling tidak memulai karier di Manchester City dengan baik dan bukan pemain reguler, tapi sekarang ia pemain sayap terbaik di Liga Primer," kata Carragher, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (28/12).

(Baca: Sterling Tegaskan City Lebih Pikirkan Poin daripada Rekor)

Carragher mengatakan, yang terpenting bukan menghabiskan banyak uang seperti yang beberapa waktu lalu dilontarkan pelatih Manchester United Jose Mourinho. Guardiola, lanjut Carragher, berhasil membuktikan mengembangkan pemain lebih penting daripada menghabiskan banyak uang untuk menambah kekuatan.

Carragher mencontohkan Fernandinho, gelandang yang sekarang bermain sebagai bek tengah saat City mengalahkan Newcastle United 1-0, Kamis dini hari WIB. Danilo tampil apik sebagai bek kiri, padahal itu bukan posisi utamanya. Sementara Eliaquim Mangala yang sebelumnya hanya menjadi cadangan, kini sudah mulai bermain reguler.

Carragher juga memuji De Bruyne yang menjadi man ofthe match. Menurutnya, De Bruyne sudah pantas mendapatkan titel Pemain Terbaik Tahun Ini. Karena, ia menilai tidak ada pemain yang menyamai kontribusi ke tim mereka seperti yang dilakukan De Bruyne.

"Setiap kali Anda melihatnya bermain apa lagi yang bisa Anda katakan? Level seperti apa yang diberikan? Dia punya bakat istimewa dan pemain yang sangat istimewa," katanya.

Saat ini De Bruyne menjadi pemberi assist paling banyak di Liga Primer ia sudah menyumbang sembilan assist dan enam gol bagi City pada musim ini. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement