Kamis 28 Dec 2017 17:48 WIB

Kane Pilih Trofi Bersama Tottenham daripada Rekor Gol

Harry Kane
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane bahagia memecahkan rekor mencetak gol. Namun ia percaya bahwa memenangkan trofi bersama klub London itu akan menjadi pencapaian signifikan daripada rekor personal apa pun.

Pemain internasional Inggris itu mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 atas Southampton pada Rabu (27/12) dini hari WIB. Ia meruntuhkan rekor 36 gol Alan Shearer di Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender yang sudah bertahan selama 22 tahun. Ini membuat golnya menjadi 39 untuk 2017.

Kane juga menjadi penyerang paling mematikan di Eropa tahun ini dengan 56gol bersama klub dan timnas dalam satu tahun kalender, mengungguli Lionel Messi dengan 54 gol

Ketika ditanya apakah penghargaan tim lebih berarti, Kane menjawab,"Ya, pasti, 100 persen. Saya selalu mengatakan piala tim adalah hal yang ingin saya capai."

Tottenham berada di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris, 21 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City. Mereka menghadapi klub Italia Juventus di babak 16 besar Liga Champions pada Februari dan menjamu Wimbledon pada babak ketiga Piala FA bulan depan.

"Kami punya kesempatan bagus untuk memenangkan Piala FA. Di Liga Champions kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan yang terbaik dan kami harus melihat sejauh mana kami bisa melakukannya," kata dia.

Kane realistis Tottenham hanya akan berburu posisi empat besar.

"Ada banyak hal yang harus dimainkan dan bagi saya ini adalah tentang memenangkan piala," kata dia.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement