Kamis 28 Dec 2017 19:18 WIB

Lloris: Kane Penyerang Terbaik yang Pernah Main Bersama Saya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Tottenham Hugo Lloris mengatakan Harry Kane penyerang terbaik yang pernah bermain bersamanya. Itu berarti Lloris menempatkan Kane di atas Thierry Henry dan Kylian Mbappe yang bermain bersamanya di Prancis.

"Saya tidak pernah bermain bersama penyerang yang mampu mencetak begitu banyak gol pada satu tahun. Saya sudah bermain dengan banyak penyerang kelas atas dan mungkin dia penyerang terbaik yang pernah bermain bersama saya," kata Lloris seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (28/12).

Kane mencetak dua gol lebih banyak dibandingkan Lionel Messi dan tiga gol dibandingkan Ronaldo pada tahun ini. Hattrick-nya saat menghadapi Southampton sudah melampaui rekor 36 gol Alan Shearer di Liga Primer Inggris yang bertahan selama 22 tahun.

"Ia pantas mendapat pujian untuk momen ini. Sekarang saat yang paling sulit di mana ia harus mempertahankan level yang sekarang ini. Tapi dengan mentalitas dan kualitas yang ia miliki saya tidak meragukan itu. Dia salah satu yang terbaik dan ia akan tetap menunjukannya," kata Lloris.

Lloris mengatakan Kane pemain yang percaya pada dirinya sendiri. Menurutnya hal itu yang paling penting bagi seorang pemain. Karena artinya Kane bisa melakukan hal yang luarbiasa dengan hasrat dan kerja kerasnya.

"Memang benar, dengan pemain seperti Messi dan Cristiano Ronaldo sangat sulit mengejar mereka. Tapi Harry sejajar dengan mereka dan ia masih pemain muda dengan banyak prestasi. Dia punya sikap yang benar, dia selalu ingin lebih baik lagi," kata dia.

Mentalitas untuk ingin terus mencetak gol menurut Lloris menjadi salah satu keunggulan Kane. Ketika ia masuk lapangan, Kane sangat fokus untuk mencetak gol. Kiper berusia 31 tahun itu mengatakan setiap hari Kane memiliki mentalitas seperti itu. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement