Jumat 29 Dec 2017 06:21 WIB

Montella Arsiteki Sevilla

Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina Vincenzo Montella siap untuk mengarsiteki Sevilla setelah mencapai kesepakatan dengan klub La Liga Spanyol itu pada Kamis (28/12).

Montella akan menggantikan Eduardo Berizzo yang dipecat Jumat pekan lalu menyusul serangkaian hasil buruk, hanya sepekan setelah Berizzo kembali bekerja menyusul operasi untuk memulihkan kanker prostatnya.

Manajemen Sevilla menyatakan Montella, akan secepatnya terbang ke Spanyol. Kontraknya telah diputus AC Milan yang memecatnya sebagai pelatih pada akhir bulan lalu.

"Sevilla FC dan pelatih asal Italia Vincenzo Montella telah mencapai kesepakatan agar ia menjadi pelatih tim pertama sampai Juni 2019," kata pernyataan klub dalam laman resminya, Jumat (29/12).

Montella yang kini berusia 43 tahun merupakan mantan penyerang yang pernah membela Genoa, Sampdoria, dan AS Roma, serta 20 kali memperkuat timnas Italia.

Karier kepelatihannya mencakup tiga musim dengan Fiorentina, finis di peringkat keempat Serie A Liga Italia pada masing-masing tahun, satu musim dengan Sampdoria, dan satu setengah musim bersama Milan.

Montella akan menjadi satu-satunya pelatih asal Italia di Liga Spanyol karena Gianni De Biasi telah dipecat Alaves pada akhir November.

Berizzo didepak meski Sevilla mampu duduk di peringkat kelima dan mampu lolos ke 16 besar Liga Champions. Di 16 besar, Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement