Jumat 29 Dec 2017 09:00 WIB

Tampil Gemilang, Masa Depan Bintang Arsenal Ini Belum Jelas

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexis Sanchez tampil gemilang pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas tuan rumah Crystal Palace. Duel dua tim tersebut berlangsung di Selhurst Park, London, Jumat (29/12) dinihari WIB.

Usai laga berlangsung, masa depan Sanchez kembali menjadi pertanyaan awak media. Maklum dalam beberapa bulan terakhir, penggawa tim nasional Cile itu selalu dirumorkan bakal merapat ke klub lain.

Apalagi, kontrak Sanchez dengan the Gunners tak kunjung diperpanjang. Kabar terbaru menyebutkan, eks Barcelona bakal hengkang pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

"Saya tidak takut (kehilangan Sanchez). Tapi seperti yang Anda katakan, itu akan menjadi topik yang selalu muncul, karena situasi kontraknya," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger dikutip dari Four Four Two, Jumat (29/12).

Selain Sanchez, gelandang Jack Whilshere pun di penghujung masa berlaku. Namun manajemen London Merah siap mengajukan perpanjangan kontrak untuk pesepak bola 25 tahun itu.

"Saya sudah berbicara dengan para petinggi (mengenai situasi Whilshere), dan dia bilang akan berkomunikasi dengan saya. Saya yakin urusan (perpanjangan) kontraknya akan selesai," tutur Wenger.

Hasil di Selhurst Park membuat Arsenal naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Skuat Meriam London mengantongi 37 poin dari 20 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement