Jumat 29 Dec 2017 09:45 WIB

Erik ten Hag Jadi Juru Taktik Baru Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam
Foto: Wikipedia
Ajax Amsterdam

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam menunjuk pelatih Utrecht Erik ten Hag sebagai pelatih kepala yang baru dengan ikatan kontrak dua setengah tahun pada Kamis (28/12).

Pria Belanda 47 tahun itu akan menggantikan Marcel Keizer, yang dipecat pekan lalu setelah juara Liga Champions empat kali itu disingkirkan Twente Enschede dari ajang Piala Belanda.

Ten Hag bekerja bersama Pep Guardiola di Bayern Muenchen, dengan melatih tim cadangan klub itu, sebelum kembali ke Belanda untuk mengarsiteki Utrecht pada 2015. Ia memimpin Utrecht untuk finis di peringkat kelima di pada musim pertamanya di sana, dan finis di peringkat keempat pada musim lalu.

Utrecht asuhan Ten Hag juga mencapai final Piala Belanda pada 2016 namun kalah dari Feyenoord yang dilatih Giovanni van Bronckhorst.

Ajax menghuni peringkat kedua klasemen di Liga Belanda, tertinggal lima poin dari PSV Eindhoven, yang dikalahkan Ajax dengan skor 3-0 pada 10 Desember 2017.

Pertandingan pertama Ten Hag sebagai pelatih Ajax akan berlangsung saat menjamu juara bertahan Feyenoord pada 21 Januari 2018 setelah libur musim dingin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement