Jumat 29 Dec 2017 15:19 WIB

Striker Suphanburi FC Rayu Bek Bali United Main di Thailand

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bali United Sylvano Comvalius
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Striker Bali United Sylvano Comvalius

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Striker klub Thailand Suphanburi FC Sylvano Comvalius memuji kualitas bekas rekan setimnya kala masih membela Bali United, I Made Andhika Pradana Wijaya. Top skorer Liga 1 2017 dengan 37 gol itu berkeinginan mengajak Andhika suatu saat nanti untuk mau merumput bersamanya lagi di Liga Thailand.

"Saya suka Andhika. Saya harap bisa membawa dia ke Thailand suatu hari nanti. Andhika pemain bagus. Dia cepat memahami instruksi pelatih dan pintar membaca permainan di lapangan," kata Comvalius dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (29/12).

Andhika masih muda. Usia pemain asli Pulau Dewata itu masih 21 tahun. Ia baru masuk ke tim utama Serdadu Tridatu sejak 2016 di ajang Indonesia Soccer Championship.

Andhika merasa tersanjung dengan pujian dan inisiatif Comvalius mengajaknya bergabung ke klub Thailand. Bek bertinggi badan 1,73 meter itu setahun belakangan memang merasa dekat dengan Sylvano.

Walau posisi keduanya beda, Andhika merasa penyerang asal Belanda itu banyak membantu perkembangan cara mainnya. Karena setiap latihan, Andhika harus berhadapan dengan Comvalius saat tanding internal.

"Dia (Comvalius) juga pemain yang sangat membantu saya berkembang saat masih di Bali United. Semoga pujian tersebut membuat saya semakin baik lagi di kompetisi berikutnya. Saya juga mendoakan semoga Comvalius sukses di klub barunya," ujar Andhika.

Andhika masih belum memiliki pikiran pindah klub apalagi ke luar negeri. Saat ini pemain kelahiran Jakarta itu masih fokus berjuang bersama Bali United. Andhika merasa berutang budi kepada Serdadu Tridatu yang telah membina dan membesarkan namanya.

Persahabatan Andhika dan Comvalius harus terpisah musim ini. Comvalius hengkang ke klub Thailand karena tak ada kesepakatan kerja sama yang baru dengan manajemen Bali United. Ada kabar yang menyebutkan Bali United melepas striker jangkung itu karena permintaan gajinya terlalu tinggi. Sebagai gantinya Bali United mendatangkan bintang Bhayangkara FC Ilija Spasojevic.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement