Jumat 29 Dec 2017 17:23 WIB

Uang Penjualan Van Dijk Bisa untuk Beli Tiga Pemain

Virgil van Dijk
Foto: EPA/PETER POWELL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Southampton Mauricio Pellegrino berharap klubnya dapat mendatangkan setidaknya tiga pemain yang menjadi incaran mereka di bursa transfer untuk menutup kehilangan bek tengah Virgil van Dijk. Pesepak bola asal Belanda itu akan pindah ke Liverpool dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Van Dijk akan tiba di Anfield pada 1 Januari 2018 setelah kedua klub menyetujui besaran transfer yang dilaporkan sebesar 75 juta pound (setara Rp 1,28 triliun). Angka itu akan membuat sang pemain menjadi pemain belakang termahal di dunia. 

Pellegrino mengatakan kesepakatan itu semestinya menguntungkan klub berjuluk The Saints tersebut "Anda harus menganalisa pada cara positif untuk menginvestasikan uang ini kepada skuat kami untuk berusaha menjadi lebih kuat,” kata pria Argentina ini kepada para pewarta, dilansir Reuters, Jumat (29/12). 

Di Southampton, dia mengatakan, mustahil untuk mendatangkan pemain dengan nilai 80 juta pound atau 50 juta pound. Namun, dia mengatakan, uang penjualan Van Dijk membuka kemungkinan bagi Soton mendatangkan sepasang pemain bagus. 

“Mungkin kami dapat mengubah satu pemain menjadi dua atau tiga pemain dengan uang ini. Kita berbicara mengenai sejumlah target yang kami miliki. Saya akan senang untuk mendatangkan minimal sepasang pemain dan kami harus bekerja keras untuk ini."

Sebelum bursa transfer dibuka pada Senin (1/1), Southampton yang menduduki peringkat ke-14 akan menjalani lawatan sulit ke markas tim peringkat kedua Manchester United. Pada laga tersebut, mereka berniat mengakhiri laju buruk tujuh pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Dua fullback reguler tidak akan dapat dimainkan untuk perjalanan ke Old Trafford karena cedera. Keduanya, yakni Cedric Soares (punggung) dan Ryan Bertrand (otot paha belakang) masih memulihkan diri dari cedera.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement