Jumat 29 Dec 2017 17:57 WIB

Gattuso: Kami akan Rantai Presiden Klub!

Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso melontarkan candaan bahwa klub akan ‘merantai’ presiden klub Li Yonghong ke Bandara Malpensa setelah dia melihat Rossoneri mengalahkan Inter pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/12) dini hari WIB. Gattuso mengutarakan lelucon itu setelah pernyataan yang menyebutkan bahwa Milan tidak terkalahkan kalau Li hadir dan menonton langsung pertandingan Rossoneri. 

Pengusaha asal Cina itu hadir di San Siro ketika Milan mengalahkan Inter 1-0 lewat perpanjangan waktu. "Tak terkalahkan ketika presiden hadir di San Siro? Kami tidak bisa membiarkan dia pergi, kami akan memecahkan masalah dengan mengikatnya di Malpensa [bandara]!” kata Gattuso kepada Milan TV, dilansir dari Football italia, Jumat (29/12).

Terlepas dari candaan tersebut, menurut dia, kemenangan atas Inter membuktikan kualitas Milan. Dia mengatakan Rossoneri tidak kekurangan pemain berkualitas. Ketika bertahan, Milan juga selalu berhasil melakukan serangan balik. 

Kendati demikian, dia mengakui, Milan masih harus memperbaiki banyak hal untuk bisa bersaing dengan tim papan atas di Italia. "Kami memiliki dribble yang baik, tapi kami juga harus meningkatkan pertahanan. Kami melakukan penjagaan satu atau dua pemain dengan baik,” kata dia. 

Dia pun memuji dua pemainnya, yakni Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia. Dia mengatakan Calhanoglu bekerja keras sejak dia ditunjuk sebagai pelatih pada bulan lalu. “Dia tidak pernah melewatkan sesi latihan,” kata Gattuso. 

Namun, Gattuso juga melihat Lucas Biglia yang paling berhasil membuktikan kelasnya sebagai pemain hebat pada laga kontra Inter. Gattuso berpendapat Biglia yang sempat didera cedera merupakan salah satu pemain terbaik Milan. “Sangat penting untuk mengembalikan semua pemain di skuat kami,” kata dia. 

Dia menambahkan tim pelatih juga harus jeli untuk menempatkan mereka dalam posisi yang tepat sehingga mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik. “Bahkan (ketika kalah) melawan Atalanta saya pernah melihat hal-hal baik, tapi saya melihat perbaikan di seluruh tim dan kami tidak boleh melepaskan apapun,” kata dia. 

Fiorentina akan menjadi ujian Milan di Liga Italia, akhir pekan ini. Kendati berhasil melaju ke semifinal Coppa Italia, Milan Milan tampil kurang bagus di Serie A yang membuat mereka terpaku di posisi ke-11 klasemen sementara. Teranyar, Rossoneri kalah 0-2 dari Atalanta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement