Sabtu 30 Dec 2017 08:55 WIB

Jafri Sastra Resmi Tangani PSPS Pekanbaru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Jafri Sastra
Foto: indonesiansc.com
Jafri Sastra

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar, Jafri Sastra resmi ditunjuk menjadi pelatih PSPS Pekanbaru. Pelatih asal Payakumbuh Sumatera Barat itu dipercaya menggantikan posisi Philep Hansen Maramis yang gagal membawa Laskar Bertuah promosi ke Liga 1 musim ini.

"Menjadi tantangan yang sangat menarik ketika manajemen PSPS memberi misi promosi ke Liga 1," kata Jafri Sastra, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (30/12).

Sebelum ke PSPS, Jafri melatih Celebest FC di Liga 2 selama paruh kedua musim 2017. Di sana, Jafri gagal membuat klub asal Sulawesi Tengah itu bertahan di Liga 2.

Jafri melatih Mitra Kukar sejak 2015 lalu sampai pertengahan musim Liga 1 2017. Pelatih 52 tahun itu berpisah dengan Si Naga Mekes karena Mitra Kukar hanya berkutat di papan tengah.

Tetapi, Jafri tetap berstatus sebagai pelatih berprestasi. Ia membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015. Sebelum itu bersama Semen Padang, Jafri pernah membawa Kabau Sirah ke perempat final Piala AFC.

Musim depan akan ada tiga kompetisi yang akan diikuti Jafri bersama PSPS. Yaitu Piala Presiden, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement